Jumat, 17 Februari 2012

Cara Membuat Desain Kartu Nama di Photoshop



Ada banyak cara untuk bikin desain kartu nama kali ini kita akan membahas cara membuat desain kartu nama dengan photoshop. Kelebihan dalam menggunakan photoshop pada pembuatan desain busines card adalah tampilan desain pada layar monitor cukup baik karena photoshop merupakan pengolah bitmap yang dibuat untuk menangani pixel. Seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa kartunama merupakan wakil kita untuk mengatakan kepada calon customer / pelanggan bahwa kita adalah orang yang dicarinya merupakan tugas yang berat. Lantas apa saja yang bisa kita lakukan?
Tutorial Photoshop Bahasa Indonesia. Business card yang didesain menggunakan photoshop akan mempunyai keunggulan dalam menampilkan foto. Proses edit foto pada photoshop yang digunakan sebagai ilustrasi cukup mudah dilakukan tanpa menggunakan software desain grafis lainnya. Nah seperti yang ditulis di atas kita bisa memperkuat efek penggunaan kartu nama yang kita bikin dengan cara :
  1. Menggunakan illustrasi yang tepat
  2. Memakai objek / tulisan seperlunya saja, tidak semua informasi ditulis
  3. Masukkan jenis font atau typeface secukupnya
  4. Gunakan style atau gaya desain sesuai dengan apa yang diwakilinya
  5. Gunakan elemen desain dengan aksen tertentu dan letakkan sesuai prinsip desain
  6. Pilih teknik printing dan bentuk kartu nama yang mengesankan
  7. Pakai warna harmoni yang disesuaikan dengan company profile
  8. Cari dan lihat kartu nama unik untuk memastikan Anda mendapat ide kreatif  dan sebagainya.
Dari cara-cara di atas, photoshop dapat melakukannya dengan baik sesuai dengan apa yang kita butuhkan, bahkan lebih dari cukup. Apalagi dengan Anda bisa membuat mock up atau tampilan desain kartu nama sehingga terlihat mirip saat sudah jadi cetak.
Saya telah memilihkan video tutorial yang tepat dan paling mudah dimengerti dari sekian banyak video tutorial yang beredar di internet. Berikut adalah video tutorial cara membuatdesain kartu nama menggunakan photoshop.
Video tutorial cara bikin kartu nama ini dibuat oleh Deivid Joe Colkevicius yang merupakan seorang desainer grafis muda dan berbakat. Cukup mudah dipahami dengan pembedaan dan peletakan objek elemen desain yang baik.
Jangan lupa ketika membuat desain kartu nama Anda juga harus menggunakan bleed atau jarak potong yang bertoleransi.
Video tutorial bleed untuk desain kartu nama yang sederhana, kecil dan sangat bermanfaat namun sering dilupakan ini di dipersembahkan oleh bejonbarlowe
Tentu saja Anda bisa mengunduh video tutorial cara bikin desain kartu nama dengan illustrator ini, dan yang menariknya Anda akan mendapatkan kualitas bagus 720p yang terlihat bersih pada kebanyakan layar komputer atau laptop


Tidak ada komentar: